Selasa, 08 Maret 2011

cara menguasai tehnik komputer Software Niche Marketing Perangkat Lunak Niche Marketing January 6, 2011 By admin 3 Comments Jan 6, 2011 Oleh admin 3 Comments A NICHE MARKET is a subsidiary small group among the main mass market, which is usually ignored by large companies. Ceruk pasar adalah sekelompok anak kecil di antara pasar massa utama, yang biasanya diabaikan oleh perusahaan besar. It consists of specific products focusing on specific needs of potential customers. Ini terdiri dari produk tertentu yang berfokus pada kebutuhan khusus dari pelanggan potensial. There is a fine line between focusing on customers of a NICHE market and unsustainable niches. Ada garis tipis antara fokus pada pelanggan dari ceruk pasar dan ceruk tidak berkelanjutan. Every products and services in any sectors invariably have niches in them. Setiap produk dan jasa dalam setiap sektor selalu memiliki relung di dalamnya. Difficulty is finding them, analyzing the feasibility and marketing. Kesulitan adalah menemukan mereka, menganalisis kelayakan dan pemasaran. An example of NICHE market is business channel that offer news exclusively for investors. Contoh ceruk pasar adalah saluran bisnis yang menawarkan berita eksklusif bagi investor. Mainstream news channels don't provide information about shares and stocks. saluran berita Mainstream tidak menyediakan informasi tentang saham dan saham. The potential customers are share traders, investors etc, Para pelanggan potensial saham pedagang, investor dll, Here is a brief explanation on how to market software NICHES and get maximum profit from minimum resources. Berikut adalah penjelasan singkat tentang bagaimana pasar niche perangkat lunak dan mendapatkan keuntungan maksimum dari sumber daya minimum. Why choose SOFTWARE NICHE MARKET? Mengapa memilih SOFTWARE ceruk pasar? Although there are numerous software mass market companies making exponential profits, the initial investment, human resource and infrastructure is equally huge. Meskipun ada banyak perusahaan perangkat lunak pasar massal membuat keuntungan eksponensial, investasi awal, sumber daya manusia dan infrastruktur juga sama besar. Because of large market potential, competition is fierce and pricing of softwares must be done accordingly. Karena potensi pasar yang besar, persaingan sengit dan harga dari perangkat lunak harus dilakukan sesuai. NICHE market needs low initial capital. ceruk pasar membutuhkan modal awal yang rendah. There is little or no competition as it is a specialized market. Ada sedikit kompetisi atau tidak karena ini adalah pasar khusus. So you will have the privilege to set software prices arbitrarily. Jadi, Anda akan memiliki hak istimewa untuk menetapkan harga perangkat lunak secara sewenang-wenang. By doing this you gain a large market share which enhances your reputation. Dengan melakukan ini, Anda mendapatkan pangsa pasar yang besar yang meningkatkan reputasi Anda. If merger is acceptable to you then large mass market software companies who look to get into NICHE market will definitely offer lucrative deal. Jika merger diterima untuk Anda maka perusahaan besar mass market perangkat lunak yang melihat untuk masuk ke pasar niche pasti akan menawarkan kesepakatan menguntungkan. CHOOSING A SOFTWARE NICHE MEMILIH PERANGKAT LUNAK niche One of the most important things is choosing the right software NICHE. Salah satu hal yang paling penting adalah memilih ceruk perangkat lunak yang tepat. It is better if you have knowledge and are passionate about the software NICHE, but it isn't absolutely necessary. Akan lebih baik jika Anda memiliki pengetahuan dan bergairah tentang niche perangkat lunak, tetapi tidak mutlak diperlukan. There is a concept called “CATCHING A LONG TAIL” which in simple term means software products that are in low demand or have low sales can collectively make up a large share of market rivaling or even exceeding mainstream software products. Ada konsep yang disebut "PENANGKAPAN A LONG TAIL" yang dalam istilah sederhana berarti produk perangkat lunak yang ada dalam permintaan rendah atau memiliki penjualan rendah kolektif dapat membuat sebuah bagian besar pasar menyaingi atau bahkan melebihi produk perangkat lunak utama. It requires plenty of time and research to select a proper SOFTWARE NICHE. Hal ini membutuhkan banyak waktu dan penelitian untuk memilih niche SOFTWARE tepat. You have to target growing segments less affected by recession like government, health-care, utilities etc., once you develop a software niche, its all about sales and marketing. Anda harus menargetkan segmen tumbuh terlalu terpengaruh oleh resesi seperti pemerintah, layanan kesehatan, utilitas dll, sekali Anda mengembangkan ceruk perangkat lunak, yang semua tentang penjualan dan pemasaran. EFFECTIVE MARKETING STRATEGY FOR A SOFTWARE NICHE. STRATEGI PEMASARAN EFEKTIF UNTUK niche PERANGKAT LUNAK. The best way to start marketing is identifying your target customers. Cara terbaik untuk memulai pemasaran adalah mengidentifikasi target pelanggan Anda. Once you explain about the benefits of SOFTWARE NICHE they will be happy to pay more than normal price as they are satisfied with specific customized software products. Setelah Anda menjelaskan tentang manfaat SOFTWARE niche mereka akan senang hati membayar lebih dari harga normal karena mereka puas dengan produk perangkat lunak khusus disesuaikan. Since they are satisfied, they usually stick to you for almost all their specific software needs. Karena mereka puas, mereka biasanya menempel pada Anda untuk hampir semua kebutuhan spesifik mereka perangkat lunak. This can be achieved by “ UNIQUE SELLING PROPOSITION ” ( USP ).Your SOFTWARE NICHE has to be like a patented product which nobody else can emulate. Hal ini dapat dicapai dengan "UNIK PENJUALAN PENGAJUAN" (USP). Anda SOFTWARE niche harus seperti sebuah produk dipatenkan yang tidak ada lagi yang bisa ditiru. However to bring out multiple SOFTWARE NICHES, extensive research and innovative ideas are required. Namun untuk membawa keluar beberapa niche SOFTWARE, penelitian dan ide-ide inovatif yang diperlukan. This is hard to achieve but once it's over you will be far ahead of competition and get a monopoly in that sector. Hal ini sulit untuk dicapai tapi setelah itu lebih dari anda akan jauh lebih maju dari persaingan dan mendapatkan monopoli di sektor tersebut. Another marketing strategy is going as narrow as possible and over delivering value to your specific customers which keep them loyal to you. Strategi lain pemasaran akan sesempit mungkin dan lebih memberikan nilai kepada pelanggan khusus Anda yang membuat mereka tetap setia kepada Anda. Even within a SOFTWARE NICHE there are sub or micro NICHES which you can exploit provided it is sustainable. Bahkan dalam ceruk PERANGKAT LUNAK ada sub atau niche mikro yang bisa anda manfaatkan asalkan itu berkelanjutan. For example, a SOFTWARE NICHE is keeping track of salaries given to employees of an organization. Sebagai contoh, sebuah niche SOFTWARE adalah melacak gaji diberikan kepada karyawan dari sebuah organisasi. SUB SOFTWARE NICHE of this will be keeping track of savings and expenditure of the employees. SUB SOFTWARE niche ini akan melacak tabungan dan pengeluaran karyawan. Most of the time customers feel so amazed by micro niches, as they were not expecting it, that they always depend on you for their specific needs. Sebagian besar waktu pelanggan merasa sangat kagum dengan niche mikro, karena mereka tidak menduga hal itu, bahwa mereka selalu bergantung pada Anda untuk kebutuhan khusus mereka. After dominating main SOFTWARE NICHES and sub SOFTWARE NICHES' market, you will have a reputation and a brand name. Setelah mendominasi relung SOFTWARE utama dan pasar sub SOFTWARE relung ', Anda akan memiliki reputasi dan nama merek. All your future software products will be sold easily just by brand name and face value. Semua produk masa depan Anda software akan dijual dengan mudah hanya dengan nama merek dan nilai nominal. A creative market segmentation strategy can really help you survive in financial meltdowns. Sebuah strategi pasar kreatif segmentasi benar-benar dapat membantu Anda bertahan dalam kebocoran keuangan. SOFTWARE NICHE MARKET is more dependent on choosing, planning and marketing a product rather than financial resources.Specialization always earns greater profits. SOFTWARE ceruk pasar yang lebih tergantung pada pemilihan, perencanaan dan pemasaran produk daripada resources.Specialization keuangan selalu mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar